Jumat, 20 November 2009

MAHASISWA BARU, DUNIA BARU


Memilih kampus boleh dibilang sangat pentimg. Soalnya disitulah kita akan hidup dan bergaul. Selain dapatin ilmu, juda dapain temen-temen dan orang-orang yang akan memberikan sentuhan dalam hidup kita.
Sebagai anak baru di kampus, kita jadi ngerasa orang yang paling polos di Dunia……….. iya. Coba deh kamu ingat pertama kali masuk SMP pasti rasanya beda kan !!! Ketika diSD. Begitupun buat anak-anak SMA apa lagi mahasiswa, di Kampus ini bukan hanya ilmu baru tapi juga pergaulan baru, dan mungkin kebanyakan tempat tinggal baru bagi kamu yang ngekos yang jauh dari orang tua. Oleh karena itu kita kudu perhatikan adalah :

• Memilih Teman
Pertama masuk kampus adalah hal yang paling mendebarkan dan yang paling deg-degan. Kita bakalan disoroti dengan segala sesuatu yang baru apalagi soal teman, karena pergaulanlah yang sering jadi masalah buat kita. Intinya sih temen yang baik itu tidak sombong, perangainya baik, sopan dan yang terpenting se-Aqidah yang akan dijadikan temen akrab, bertemen dengan orang-orang shaleh dan sholehah, biat kita kudu baik juga kayak mereka.

• Hati-hati dengan Pergaulan
Di Kampus kamu akan temui orang yang berbeda-beda watak dan karakternya. Kalau kamu nggak bisa jaga pergaulan itu dengan baik parahnya kamu akan terwarnai. Untung aja kalau baik, Kalau tidak ???... Gaul sih gaul tapi jangan sampai error . Hanya karena ingin dapatin predikat gaul dan bisa diterima dikomunitas barumu, lalu kamu memilih gaul bebas dengan semua temanmu, itu ngak bener.

• Jalin Hubungan baik
Jalinlah hubungan baik dengan teman seangkatan , kakak senior , Dosen dan semua komponen lingkungan yang ada di kampus dengan menjalin ukhuah

• Mandiri Guys!
Kuliah itu berati pisah dengan orang tua, untuk kamu yang kuliah yang jauh dengan orang tua. Nggak mungkinlah orang tua pindah tempat kuliah anaknya. Oleh karena itu, kamu harus mandiri yang segala sesuatunya diatur mulai dari ngatur keuangan , cari makan sampai bersihin kamar.

• Rajin Belajar Alias Nuntut Ilmu
Jangan lupa belajar yang rajin. Kuliah itu adalah amanah orang tua, menjalankan amanah orang tua wajib hukumnya. Sebaliknya bisa dosa kalau tidak diperhatikan, selain itu kamu juga harus belajar Islam buar bekal di hari Akhir. Kita wajib belajar ilmu yang farduhu a’in dan fardhu kifayah. Ilmu agama, adalah fardhu ‘ain. Kewajiban mempelajarinya nggak bisa diwakilkan kepada orang lain. Ilmu umum adalah fardhu kifayah. Niatkan semuabya lillahi ta’ala dan ikhlas, Insya Allah berhasil kok.

Met Bejar dan berprestasi.

COMMENTS :

Don't Spam Here

0 komentar to “MAHASISWA BARU, DUNIA BARU”

Posting Komentar

 

"BERFIKIR IDEOLOGIS, BERTINDAK SIYASIH, ISTIQAMAH DALAM DAKWAH" | Copyright © Hanya Milik Allah SWT | template By: NdyTeeN.. Powered by Blogger.